Analisis Perusahaan Eksternal Mikro dan Makro
Analisis Lingkungan Eksternal Mikro dan MakroPT. Mayora Indah Tbk

Lingkungan Mikro
a. Pasar
Sejalan dengan pertumbuhan cepat dan ekspansi, Mayora Group pembuka ke peluang untuk memperluas geografis melalui ekspor.
PT. Mayora Indah menghasilkan produk dengan prinsip keselamatan, kualitas, dan keterjangkauan produk, oleh karena itu PT. MAYORA terus mencari kerjasama dengan pemasok bahan baku dan bahan kemasan yang dapat memberikan produk dengan kualitas baik dan layanan dengan harga yang kompetitif.
Saat ini, PT. Mayora memiliki sekitar 500 distributor di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia. Namun, masih memperluas jaringan distribusi di seluruh dunia.
PT. Mayora memiliki banyak pesaing di dalam industri makanan dan biskuit
seperti seperti PT Danone Bicuits Indomesia, PT Ultra Prima Abadi, PT
Nabisco Foods, PT Arnott’s Indomesia, PT General Food Industries, dan
PT Monde Mahkota Biscuit. PT Mayora tetap mempunyai keunggulan
karena menggunakan bahan baku yang bermutu dengan melakukan
penelitian. Selain itu, PT Mayora mempunya mesin pengemasan yang
mampu mengemas biskuit dalam jumlah ribuan dalam sejam.
Lingkungan Makro
budaya konsumtifnya, selain itu masyarakat Indonesia juga dikenal sebagai masyarakat yang suka hal-hal yang bersifat instan/mudah dilakukan.
produsen makanan dan minuman yang memproduksi serta menjual
makanan dan minuman yang instan.
produksinya, yaitu pada tahapan pembuatan hingga pengemasan makanan
dan minuman yang dihaslkan dari pabrik PT Mayora yang menggunakan
teknologi tingkat tinggi. Misalkan saja, salah satu mesin pengemasan
biskuit dari Eropa yang dimiliki PT Mayora, mesin tersebut diklaim
sebagai mesin pengemas terbesar di dunia. Di samping menggunakan teknologi mesin yang canggih, PT. Mayora juga mendirikan laporan laboratorium utnuk setiap unit produk yang dihasilkan dangan melakukan penelitian yang tidak hanya pada hasil produk akhir tetapi juga ada bahan baku yang dipergunakan.
pangan yang juga berkaitan dengan ekspor-impor pangan untuk
memeberikan dukungan lebih kepada produsen industri makanan,
sehingga PT. Mayora Indah tbk. menjalankan strategi untuk meningkatkan produksi
produk-produk yang bernilai tambah sehingga tingkat konsumsi hasil
produksi pangan lokal lebih tinggi dibandingkan konsumsi produk impor.
Comments
Post a Comment